FC Barcelona berduka besar atas meninggalnya "" Tito Vilanova"

Vilanova, yang pertama kali didiagnosis dengan tumor kanker tenggorokan pada November 2011, mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona pada bulan Juli 2013.

After Guardiola's departure, Vilanova took over the reins at Barca in 2012. He had to step down midway through the season to undergo surgery for cancer, but returned to the dugout to guide the club to the Spanish La Liga title. 

Vilanova and Eric Abidal, who had been diagnosed with a liver tumor, share the honors as they lift the trophy for Barca's 22nd league title. 
FC Barcelona adalah berduka besar, "kata klub Spanyol dalam sebuah pernyataan." Tito Vilanova telah meninggal pada usia 45. Semoga ia beristirahat dalam damai. "

View image on Twitter
Setelah pengumuman kematian Vilanova itu, Barcelona mengatakan akan membuka area belasungkawa di tribun utama di perusahaan stadion Nou Camp.

"Ini akan terbuka untuk siapa saja yang ingin mengungkapkan simpati dan cinta mereka untuk almarhum Tito Vilanova," tambah klub.

"Klub ingin menyampaikan simpati yang tulus kepada keluarganya , yang sedang tergabung dalam saat-saat berkabung oleh anggota FC Barcelona dan penggemar di seluruh dunia , serta sisa sepakbola dan dunia olahraga . "

Vilanova was still leading Barcelona's training in July 2013 but was forced to resign his position later that month because of his ill health. Gerardo Martino succeeded him as Barcelona manager.Barcelona juga mengungkapkan rencana untuk upacara peringatan keagamaan dalam beberapa hari mendatang .Presiden klub Josep Maria Bartomeu mengatakan pada halaman Twitter ini : " Tito Vilanova adalah orang yang indah , dan tidak akan pernah terlupakan di FC Barcelona Terima kasih untuk semua yang Anda mengajarkan kita Istirahat dalam damai . . . "Pemain Barcelona Cesc Fabregas membayar upeti pada halaman Facebook-nya mengatakan ia bertemu Vilanova 14 tahun yang lalu , menambahkan : " . Terima kasih untuk selalu mempercayai saya , untuk membantu saya memperbaiki dan mengatasi hambatan pribadi dan profesional "

 Ada juga upeti dari komunitas sepakbola global. Bek Real Madrid Sergio Ramos berkomentar di Twitter bahwa Vilanova adalah , " Contoh dari pertempuran dan kekuatan bagi kita semua . "Penunjukan Vilanova setelah pengunduran diri Guardiola datang sebagai sesuatu yang mengejutkan para ahli sepak bola . Dia tidak dikenal di luar Spanyol, namun sudah menjadi anggota keluarga dekat Barcelona.Ia memulai karir sepakbola di klub Catalan , penandatanganan untuk jajaran junior tim sebagai 15 tahun .Tidak dapat masuk ke tim utama Barcelona , ia meninggalkan untuk mengejar karir sebagai gelandang dengan tujuh klub di negara asalnya Spanyol sebelum mengakhiri hari-harinya bermain dengan Gramenet pada tahun 2001 .Sebuah beralih ke manajemen diikuti dan Vilanova segera kembali ke Nou Camp , akhirnya menjadi asisten pelatih Guardiola pada tahun 2008 sebelum diangkat sebagai penggantinya .Secara bersamaan, pasangan memenangi tiga gelar La Liga dan dua mahkota Liga Champions Eropa .

 
Tim Barcelona Vilanova , yang termasuk pemain bintang seperti Lionel Messi dan Andres Iniesta , mulai 2012/2013 kampanye cemerlang .Tapi hanya beberapa bulan ke pemerintahannya , Vilanova mengambil absen sementara untuk menjalani operasi diikuti dengan program kemoterapi dan radioterapi di New York .Ia kembali Maret 2013 untuk memimpin Barcelona meraih gelar liga yang mereka menangi 15 poin dari rival Real Madrid .Kapten klub Carles Puyol menepi untuk memungkinkan Vilanova dan mantan bek Barca Eric Abidal , yang telah didiagnosis dengan tumor hati , untuk mengangkat trofi .Sebuah kambuh kondisinya pada Juli tahun lalu melihat Vilanova mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona . Ia digantikan oleh Gerardo Martino .Potensi sesungguhnya dari masa Vilanova itu di Barcelona sekarang akan tetap tidak diketahui .
 
 
 


sumber : CNN.com 

Related Posts:

iklan

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]


Sample 2 “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) “Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput).